October 5, 2022

Kopi hitam selalu masuk daftar hitam oleh banyak orang yang merasa itu adalah minuman yang sangat berbahaya. Sejumlah artikel di Internet menunjukkan kontra daripada berfokus pada pro.

Anda harus tahu bahwa itu memiliki banyak manfaat kesehatan jika Anda meminumnya dalam jumlah sedang. Pada saat yang sama, Anda akan mulai minum cangkir dan cangkir setiap hari dan makan lebih sedikit (karena penekan nafsu makan)-ini akan terbukti sangat berbahaya bagi kesehatan Anda.

Dari sekian banyak manfaat kesehatannya, saya akan mencantumkan 5 teratas di sini; maka Anda dapat memutuskan apakah itu benar-benar berbahaya/buruk bagi kesehatan.

Manfaat Kopi Hitam:

1. Penambah energi instan & tonik otak

Mengandung kafein, merupakan penambah energi instan, terutama sebagai minuman pra-olahraga atau minuman yang diminum ketika Anda merasa lelah dan terkuras. Zat psikoaktif, kafein memasuki aliran darah Anda (ketika Anda minum Kopi Sumatera) dan bergerak ke otak Anda. Di otak, ia memblokir ‘adenosin’, neurotransmiter penghambat; setelah itu, ‘dopamin’ dan ‘norepinefrin’—neurotransmiter lain—meningkat dan neuron-neuron itu bekerja. Akibatnya, tidak hanya meningkatkan energi, tetapi juga membantu melindungi dari kewaspadaan, perubahan suasana hati, memori buruk, dan fungsi otak lainnya – ini menginduksi efek stimulan.

Hal ini dikenal untuk menurunkan risiko demensia, penyakit neurodegeneratif seperti Alzheimer dan Parkinson, dan merawat depresi dengan baik.

2. Mengandung nutrisi penting

Ketika Anda minum kopi hitam, katakanlah 4 kali sehari, Anda mendapatkan dosis nutrisi penting yang baik – 1 cangkir kopi hitam memiliki sekitar 6% vitamin B5 (asam pantotenat), 11% vitamin B2 (riboflavin), 2% vitamin B3 (niasin). ) dan magnesium, dan 3% kalium dan mangan. Seperti yang Anda ketahui, nutrisi ini sangat baik untuk kesehatan.

3. Dikemas dengan antioksidan

Dikenal dikemas dengan antioksidan daripada yang bisa diberikan sayuran dan buah apa pun, itu tidak berarti Anda akan hidup dengan kopi hitam sepanjang hari! Antioksidan adalah penguat metabolisme yang sangat baik, terutama ketika metabolisme Anda berada pada tingkat yang lebih rendah.

4. Membantu melindungi dari sirosis hati

Jika Anda minum kopi hitam dalam jumlah sedang – 4 hingga 5 cangkir sehari – ini membantu Anda melindungi hati dari pengembangan sirosis. Tidak hanya sirosis, ia memiliki efek perlindungan pada hati berlemak, hepatitis dan penyakit terkait hati lainnya.

5. Membakar lemak!

Kafein membantu dalam membakar lemak! Ya itu benar. Ini adalah salah satu bahan utama yang digunakan dalam suplemen pembakar lemak. Seperti yang Anda ketahui, kafein meningkatkan metabolisme sekitar 10%; pada gilirannya, ini membantu dalam membakar lemak sebesar 28 hingga 29% pada orang yang kurus dan sebesar 10 hingga 11% pada orang yang mengalami obesitas atau bergerak menuju obesitas.

Sekali lagi ini tidak berarti Anda akan menenggelamkan diri Anda di dalamnya! Minum dalam jumlah sedang – 4 hingga 5 cangkir sehari mulai dari pagi hingga 18.30/7. Jangan setelah jam 7 malam karena dengan begitu, kafein akan mengganggu tidur Anda, jika Anda ingin membeli kopi dengan kualitas terbaik Anda dapat membelinya di Harga Kopi Sumatera.

Kesimpulan

Manfaat lainnya termasuk menurunkan risiko terkena diabetes tipe 2 dan beberapa jenis kanker – terutama kanker kolorektal dan hati; itu juga mengurangi risiko stroke, menjaga kesehatan jantung dan meningkatkan aktivitas fisik.

Jadi, jika Anda ingin mendapatkan manfaat kesehatan (terutama penurunan berat badan) dari kopi, maka inilah minumannya. Kopi putih (dengan susu/krim dan/atau gula) akan meniadakan semua manfaat kesehatan dari kopi.

Minum kopi tanpa menambahkan susu dan gula sama sekali tidak buruk, seperti yang dikatakan banyak artikel di Internet. Anda perlu memperhatikan jumlah cangkir yang akan Anda minum dalam sehari. Minum lebih dari yang dibutuhkan mungkin terbukti berbahaya bagi tubuh Anda.

Leave a Reply

Your email address will not be published.