August 17, 2022

Drum set telah ada di mana-mana di hampir setiap genre musik populer saat ini. Jazz, pop, R&B, rock and roll, dan sejumlah genre lainnya mengandalkan instrumen serbaguna ini sebagai bagian integral dari bagian ritme. Dalam industri musik modern, sangat jarang terdengar musik tanpa hentakan drummer.

Drum adalah beberapa instrumen paling awal yang dikenal umat manusia, tetapi tidak selalu mendapat tempat dalam musik barat. Selama berabad-abad, drum dianggap sebagai alat musik biadab oleh banyak komposer top Eropa, dan sebagai hasilnya, drum tidak terlalu lazim dalam musik abad ke-17, 18, dan 19. Namun, set drum menjadi miliknya sendiri pada awal abad ke-20, sebagian Harga Drumband besar berkat popularitas luas dari gaya musik baru yang disebut jazz.

Drum set unik dalam dunia musik karena bukan merupakan instrumen tunggal, melainkan kumpulan dari banyak instrumen. Kit drum tipikal biasanya terdiri dari snare drum, kick (bass) drum, beberapa tom-tom, hi-hat dan beberapa simbal. Namun, kombinasi instrumen dapat sangat bervariasi tergantung pada selera drummer dan gaya musik yang dimainkan. Banyak drumer lebih memilih kit kecil karena lebih mudah untuk diangkut, sementara yang lain lebih suka pilihan yang berbeda dari drum kit besar.

Drum set sering kali menyertakan koleksi instrumen perkusi yang tidak sering dianggap sebagai bagian dari drum kit modern. Balok kayu dan lonceng sapi adalah hal biasa bagi banyak penabuh musik jazz dan latin. Lonceng angin juga merupakan tambahan yang populer bagi banyak drumer. Aksesori kit khusus seperti roto-tom dan octoban telah digunakan oleh drumer art-rock selama beberapa dekade. Banyak penabuh drum masa kini akan menambahkan instrumen perkusi tangan seperti djembes dan bongo ke perangkat mereka yang sudah ada. Semua item ini, dan banyak lagi yang belum disebutkan, digunakan untuk menciptakan warna dan tekstur unik dalam musik.

Cara kebanyakan set drum dirakit sangat bergantung pada gaya dan kepribadian drummer. Sebagian besar pemain cenderung menambah kit mereka dengan item yang mereka rasa paling sesuai dengan kinerja tertentu, dan mereka akan sering mengubah perakitan dari pertunjukan ke pertunjukan.

 

 

Leave a Reply

Your email address will not be published.